Program Bantuan Air Bersih, Jubir INIMI Bilang Bermanfaat

  • Bagikan
Jirigen Milik Warga Antri Menerima Bantuan Air Bersih INIMI. (Yadi/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kekeringan berkepanjangan menyebabkan sejumlah warga di Kota Makassar mengalami kekurangan air bersih. Sumber air yang dulunya digunakan warga, tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sebagai bentuk kepedulian, Calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melaui Tim Ininnawa berinisiatif melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan air bersih secara gratis untuk warga yang terdampak kekeringan.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pasangan Indira - Ilham (INIMI), Husnul Mubarak.

“Mewakili Ibu Indira Yusuf Ismail, kami di Tim Inimi bisa merasakan kesulitan warga yang kekurangan air besih. Mereka butuh uluran tangan. Untuk itu, kami menjalankan program  bagi-bagi air bersih. Alhamdulillah, program ini banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Husnul, Jumat (20/9).

Husnul menambahkan, dalam sehari, bantuan air bersih yang dilakukan Tim Ininnawa mencangkup lima titik di Makassar.

Total 26.000 liter air bersih di lima titik dalam sehari. Untuk sementara kami prioritaskan di kawasan padat penduduk yang benar-benar terdampak kekeringan.

"Misalnya Kecamatan Tallo, ujung Tanah dan Biringkanaya. Untuk kawasan lainnya nanti Tim Ininnawa akan datang secara bertahap," bebernya.

Menyikapi kandidat calon walikota lainnya yang terkesan meniru program Tim Inimi, Husnul merasa bersyukur jika banyak individu ataupun kelompok yang peka dengan kondisi kekerungan air bersih yang dialami warga Makassar saat ini.

Alhamdulillah jika ada yang meniru program kami. Semakin banyak orang yang berbuat baik, semakin baik untuk masyarakat.

" Saya bersyukur jika apa yang kami lakukan saat ini, seperti aksi sosial bagi-bagi air bersih, menjadi contoh yang baik dan ditiru oleh kandidat lainnya," ucap Husnul dengan nada optimis. (Yadi/B)

  • Bagikan