Wali Kota Makassar Sebut Pengadaan 21 Unit Ambulans Baru Bentuk Peremajaan Faskes

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, saat mengecek salah satu unit ambulance yang baru.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto menyebut kehadiran 21 ambulans  yang bekerja sama dengan Hyundai Urip Sumoharjo adalah bentuk peremajaan fasilitas kesehatan yang telah ada. 

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu kota Makassar ini saat membuka kegiatan penyediaan unit Ambulans di Pantai Losari, Rabu (23/9/2024).

"Ini untuk mengganti unit Dottoro ta' yang lama total jumlahnya 47 home care. Idealnya mestinya 47 unit, namun dengan setengahnya semoga bisa membantu yang ada," ucapnya.

Selain untuk mengintegrasikan layanan home care yang telah ada, pemilihan unit Hyundai Stargazer  yang ditaksir sekitar Rp500 juta dari harga unit dan peralatan medis ini juga untuk mendukung low karbon.

"Ambulans ini berasal dari dana pusat dimana tujuan kita untuk menyediakan layanan untuk menyehatkan masyarakat. Insyaallah kehadiran unit baru ini layanan yang ada  dapat meremajakan dengan baik dengan teknologi baru.  Ini jadi suplai paling utama dan dasar, membuat masyarakat Makassar tambah baik kesehatannya, bukan hanya dapat amal dunia namun amal di akhirat," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan