Pemkab Pinrang Luncurkan Lomba Cipta Motif Khas Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten Pinrang, bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pinrang, resmi meluncurkan Lomba Cipta Motif Khas Pinrang. Acara peluncuran ini berlangsung di Aula Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Perindag dan ESDM) Pinrang pada Senin (21/10/2024).

Lomba ini mengangkat tema "Kearifan Lokal dalam Penguatan Identitas Budaya Kabupaten Pinrang" dan bertujuan untuk menciptakan motif khas yang dapat diaplikasikan ke berbagai media, khususnya kain.

Inisiatif lomba ini berasal dari Pj. Ketua Dekranasda Pinrang, Uswatun Hasanah S.Sos., M.Pd., yang berharap motif tersebut akan menjadi ciri khas daerah.

Ketua panitia lomba, Dr. Nasruddin M.SSTP., MM., yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindag dan ESDM Pinrang, menjelaskan bahwa total hadiah yang disiapkan untuk para pemenang sebesar Rp 30 juta. Pendaftaran lomba ini gratis dan terbuka bagi individu maupun tim yang terdiri dari maksimal tiga orang.

Pendaftaran dan penyerahan hasil karya dimulai pada 21 Oktober hingga 29 November 2024. Semua karya yang masuk akan dinilai oleh dewan juri profesional, dan sepuluh karya terbaik akan dipilih sebagai finalis. Pemenang akan ditentukan berdasarkan penilaian tertinggi oleh juri.

Kepala Dinas Perindag dan ESDM Pinrang, Hartono Makka, secara resmi membuka acara peluncuran lomba ini dengan pembacaan Basmalah. (Amran)

  • Bagikan