Pekan Depan Disdik Sulsel Gelar Vaksinasi Booster Untuk Guru

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pekan depan, Dinas Pendidikan Sulsel dijadwalkan akan menggelar Vaksinasi Booster untuk seluruh tenaga pendidik di Sulsel. Kegiatan ini menyusul lonjakan covid-19 varian omicron di Indonesia, termasuk di Sulsel.

Hal tersebut terungkap dalam rapat yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Kamis (17/2 2022).

Rapat yang dipimpin Irwasda Polda Sulsel, Kombes Ai Afriandi, SH.SIK,MM bersama Plt Kadisdik Sulsel, Ir H Imran Jausi, ini juga dihadiri Sekretaris Disdik Sulsel, Drs Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kasubag Tata Usaha UPT PTIKP, Rudi Haryono, SE.MM, Kepala Seksi SMA Cabdis Pendidikan Wilayah I, Andi Karmila, S.Pd, Kasi SMA Cabdis Wil II, Muhammad Suyuti.

Selain itu, juga tampak hadir Dir Intelkam Polda Sulsel, Kabiddokkes Polda Sulsel, Pakor Polwan Polda Sulsel, dan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin.

Ribuan Guru di Sulsel pun menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti vaksinasi booster yang digelar Disdik Sulsel.

Irwasda Polda Sulsel, Kombes Ai Afriandi pun mengapresiasi Disdik Sulsel yang mengambil langkah cepat dan antisipatif dengan menggelar vaksinasi massal untuk vaksin booster. “Disdik yang pertama dilakukan diantara instansi di Sulsel,” komentar Ai Afriandi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel, Imran Jausi mengatakan, vaksin Booster ini dilakukan sebagai langkah antisipatif untuk mengantisipasi dan memutus penyebarannya Covid-19 di Sulsel.

Apalagi Disdik Sulsel bersama jajaran Polda dan Dinkes Sulsel sebelumnya sukses menggelar vaksinasi pelajar, baik dosis I maupun dosis II.

Imran Jausi pun memberi apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polda Sulsel dan Dinkes Sulsel atas dukungan dan kerjasama mereka selama ini dalam mendukung vaksinasi Covid-19.

Menurut rencana, kata Imran Jausi, vaksin booster akan dilakukan di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 23 Pebruari 2022 menadatang, mulai pulul 07.00 hingga pukul 16.00 wita dengan melibatkan personil Polda yang dibackup tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Selain vaksin booster, tambah Imran Jausi, pihak tim vaksinasi Polda juga akan melakukan vaksinasi dosis II. “Jadi yang belum vaksin dosis II bisa dilakukan hari Rabu nanti,” tambah Imran Jausi.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar mengatakan, vaksin booster tahap pertama ini diperuntukkan untuk guru dan tenaga kependidikan dengan kuota 2.000 orang.

Saat ini, kata Asqar, kita sudah mendata dan siap mengikuti vaksin booster sebanyak 1.615 orang untuk guru dan tenaga kependidikan di Cabdis Wilayah I dan II, yaitu masing-masing, Makassar sebanyak 783 orang, Maros 88 orang, dan Gowa 744 orang. “Ini data sementara, kita masih terus membuka pendaftaran hingga hari H,” ujar Asqar.

Selain itu, tambah Sekretaris Disdik Sulsel, Harpansa, keluarga guru dan tenaga kependidikannya juga kami harapkan bisa ikut vaksin booster nanti.

Usai rapat, Irwasda Polda bersama Plt Kadisdik Susel meninjau rencana lokasi pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung Guru HM Jusuf kalla dan Lapangan Tennis Disdik Sulsel. (*)

  • Bagikan