Dorong Usaha Kecil, Zulkarnain Pangki: Pemkab Tambah Porsi Anggaran UKM di APBD 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.CO – Anggota DPRD Bulukumba berharap pengembangan ekonomi masyarakat terus ditingkatkan. Selain memberikan, masyarakat juga harus beri pelatihan dan pembinaan terkait dengan pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Masyarakat perlu diberi pelatihan di bidang pertukangan, kerajinan, menjahit. Termasuk, pengembangan badan usaha milik desa.

Anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnian Pangki, meminta agar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait harus mengawal pelatihan ini sebelum diberikan bantuan.

Seperti pelatihan di Dinas Perdagangan, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dinas perikanan dan Dinas PMD.

Pelatihan harus didukung seluruh elemen masyarakat. Apalagi, salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba adalah terciptanya keseimbangan antara pembangunan sumbr daya manusia (SDM) dan infrastruktur.

Ketua Fraksi PAN DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, mengatakan kesejahteraan masyarakat terletak pada pengembangan ekonominya.

Oleh karena itu, pengembangan ekonomi harus ditingkatkan. Bila ekonomi kita membaik, maka, tingkat kesejahteraan masyarakat dipastikan juga membaik.

Terkait dengan pengembangan UKM ini, Andi Zulkarnain Pangki, berharap agar di tahun anggaran 2023 mendatang anggaran pengembangan UKM mendapat porsi yang cukup besar. Dengan porsi anggaran UKM yang besar, maka, bantuan kepada masyarakat akan lebih merata. (SAL)

  • Bagikan