Masjid Modern Darussalam Salurkan Bantuan ke Kaum Duafa dan Muallaf

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Jejaring sosial Masjid Modern Darussalam Kabupaten Pinrang melaksanakan Jumat Berkah, dimana melalui kegiatan ini pengurus masjid menyediakan makan siang kepada para jamaah, Jumat (18/2/2022).

Imam Masjid Modern Darussalam, Muhammad Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program rutin pengurus masjid. “Kegiatan ini memang rutin dan telah lama kami lakukan setiap hari Jumat,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini telah dilaksanakan sekitar satu tahun terkahir, sekalipun masjidnya sendiri baru beberapa bulan yang lalu efektif berjalan.

Bantuan Jumat Berkah juga kami salurkan kepada muallaf dan kaum dhuafa yang berdomisili di atas gunung, seperti Lembang, yang memang tempat tersebut sangat jarang tersentuh.

“Ada beberapa program yang kami lakukan selama ini, salah satu kegiatan luar masjid yaitu program Mabessa, yakni berbagi sembako dan santunan, soal lokasinya tidak terbatas dan bisa dimana saja,” kata Muhammad Yusuf.

Selain itu, lanjutnya, juga ada program Masjid Bantu Kesehatan, dimana jika ada laporan masyarakat yang menyampaikan ada masyarakat yang berobat tapi tidak memiliki kartu BPJS, maka pengurus masjid akan turun untuk membantu.

“juga ada program Masjid Bantu Beasiswa, yaitu memberikan bantuan peralatan sekolah serta memberikan bantuan pembayaran uang kuliah bagi anak sekolah dan mahasiswa yang membutuhkan,” terangnya.

Lebih jauh, Yusuf menuturkan, untuk saat ini sudah ada dua orang mahasiswa yang telah mendapatkan bantuan.

“Jika ada warga yang ingin ikut membantu silahkan buka di FB Jejaring Masjid Modern Darussalam,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan