Hadapi Pemilu 2024, DPW PKS Sulbar Gelar Rakerwil

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sukses melakukan Rapat kerja wilayah (Rakerwil) di aula Wisma Tamborang Mamuju. Jumat, (18/2/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sulbar, Yuki Permana mengatakan, Rakerwil tersebut sama seperti dengan partai-partai yang lain, olehnya itu PKS setiap tahun untuk melakukan konsolidasi baik secara struktural maupun seluruh segmen sebagai anggota PKS.

Yuki, sebagai bagian dari pada upaya mempersiapkan PKS untuk mengahadapi verifikasi partai politik, yang juga diadakan tahun ini.

“Kami juga sudah mempersiapkan diri, untuk menyiapkan putra/putri kita di daerah masing-masing, baik di kabupaten, provinsi hingga ke Pusat, untuk mempersiapkan diri sebagai calon Legislatif. Tiga kegiatan ini di Ramu menjadi satu dalam Rakerwil PKS Sulawesi Barat, “ucap Yuki

Lanjutnya kata Yuki, PKS juga akan melakukan pembenahan struktur di Dapera-dapera, sesuai yang tertuang dalam ADRT PKS untuk kepengurusan dari tingkat desa dan kelurahan.

“Jadi struktur kita segarkan kembali, kita perbaiki mulai dari DPW, DPD dan DPC ini kita segarkan dalam bentuk komitmen kerja itu yang pertama,” terang Yuki

Kemudian yang kedua kata Yuki, kita juga sudah harus siapkan secara administratif, baik dalam bentuk SK kemudian kantor sampai tingkat Depera, karena ini sebagai bagian verifikasi partai politik nanti sehingga mulai sekarang kita mempersiapkan itu.

Sementara itu Ketua BPW PKS Sulawesi H.Surya Darma LC mengungkapkan, ini adalah forum dimana Dewan Pimpinan wilayah menjabarkan semua keputusan-keputusan yang telah dihasilkan maupun di sosialisasikan di Rakernas pada bulan lalu

Keputusan sama Rakernas adalah penegasan terhadap pencanangan awal yaitu target PKS itu 15 kursi,jadi kalau kita konferensikan dalam angka itu 86 kursi target PKS.

“Kalau kita jabarkan semua dapil itu minimal dapat 1 kursi, nah teman-teman di Sulbar inikan Dapil DPR-RI nya satu, kita berharap lahir satu kursi untuk PKS yang walaupun jatah Sulbar empat, kemudian DPRD provinsi, di sini ada tujuh dapil, kita berharap PKS juga dapat begitu juga DPRD kabupaten kota juga bisa dapat juga,” kunci Surya Darma.

  • Bagikan