Jelang Ramadan, Bupati Jeneponto Pastikan Stok Sembako di Pasaran Terpenuhi

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) jelang bulan Ramadan 1443 Hijriah 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten Jeneponto bakal melakukan pemantauan pasar.

Menurut Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, sebelum melakukan pemantauan pasar tersebut, pihaknya akan lebih dahulu menggelar rapat kordinasi dengan sejumlah pihak untuk membahas kesiapan pangan, sembako dan harga minyak goreng.

“Besok (hari ini) kita rapat kordinasi dengan pihak- pihak yang terkait, termasuk membahas soal fluktuasi harga sembako,” kata Iksan Iskandar.

Lebih jauh, Iksan menyebutkan bahwa pihak akan membentuk sedikitnya Tiga tim untuk memantau ketersediaan dan harga sembako di lapangan, termasuk diantaranya tim yang ditugaskan pada daerah perkotaan, barat dan pada wilayah perkotaan.

“Untuk pemantauan di lapangan atau di pasar, kita membentuk tim, nantinya ada tim yang memantau pada daerah perkotaan, wilayah timur dan barat,” jelas Bupati.

Diketahui, kenaikan harga sembako jelang bulan Ramadan nampaknya sudah menjadi semacam ajang tahunan, yang juga berdampak terhadap bertambahnya pengeluaran masyakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok selama Ramadan. (Zad)

  • Bagikan