Polres Sidrap Siap Pantau Ketersediaan dan Harga Sembako Selama Ramadan

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH menggelar Press Release terkait ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Polri dalam hal ini Kepolisian Resort Sidrap akan mengantisipasi lonjakan harga sembako.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH saat press release menyatakan Polri siap melakukan operasi dengan meninjau langsung ke pasar, swalayan serta toko-toko grosir yang ada di sidrap.

“Kita akan mengantisipasi setiap hari selama Bulan Suci Ramadan sampai menjelang Hari Raya itu,” terang Kapolres Sidrap, Senin 28 Maret 2022.

AKBP Ponco Indriyo menuturkan antisipasi bakal di lakukan dengan cara melakukan peninjauan lokasi pasar, swalayan serta toko grosir. Adapun penegakan hukum, lanjut Ponco, juga akan terus di lakukan.

“Hal itu terus di lakukan kegiatan operasi penegakan hukum. Termasuk langsung meninjau lokasi pasar yang menjadi pusat transaksi jual beli bahan pokok,” tutur lulusan Akabri tahun 1999.

Menurut Kapolres bahwa proses antisipasi dilakukan bersama stakeholder terkait. Pihaknya pun menjamin bahwa ketersediaan dan harga bahan pokok khususnya di Kab. Sidrap menjelang Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M relatif masih stabil dan tidak terjadi kelangkaan yang dapat memicu kenaikan harga yang signifikan

“Satgas Pangan menjamin distribusi seluruh kebutuhan masyarakat itu juga berjalan dengan lancar, sehingga harga bisa tertekan. Hal itu yang di lakukan Satgas Pangan terus bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dengan stakeholder terkait lainnya,” jelas Kapolres Sidrap. (Rid)

  • Bagikan