Sah Pimpin APDESI Pangkep, Rizal Idris : Pangkep Hebat Terwujud dari Desa yang Hebat

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Pangkep, Rizal Idris optimis jika Pangkep hebat akan terwujud dari Desa yang hebat, ini diutarakan Rizal Idris usai dilantik pimpin APDES Pangkep, periode 2022 – 2027, di aula Rujab Bupati Pangkep, Senin (28/03/2022).

“Optimisme ini saya sampaikan sebagai langkah awal kepengurusan APDESI Pangkep, mengingat desa adalah kekuatan sejati negeri ini, kekuatan ini harus dikelola dengan baik. Tanpa perhatian dari kita semua, maka kekuatan yang ada di desa tetap tak banyak berguna,” jelas Rizal Idris.

Rizal yang juga merupakan Kepala Desa Mattiro Mattae, Kecamatan Liukang Tupabbiring ikut menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh kepala desa di Pangkep, atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Sebelumnya saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh Kepala Desa di Pangkep, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin APDESI hingga 2027 mendatang,” tambah Rizal.

Disinggung terkait program kerja desa dalam mendukung visi misi Pangkep Hebat yang saat ini dijalankan pemerintah kabupaten Pangkep, Rizal mengaku jika APDESI akan ambil bagian dalam mendukung visi misi tersebut.

“Apdesi akan hadir dan mengintervensi RAPBDes setiap desa untuk memastikan program kerja di seluruh desa satu nafas dengan visi besar Pangkep hebat. Untuk itu saya tekankan anggota APDESI dituntut untuk inovatif, kreatif dan adaptif untuk mengatasi persoalan yang ada di masyarakat sekaligus mendukung secara tegak lurus visi misi pemerintah kabupaten Pangkep,” tegasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan jika Desa adalah Kekuatan pangan, semua yang ada diatas meja makan berasal dari keringat orang desa. Desa juga merupakan kekuatan ekonomi, terbukti desa mampu menjadi penompang disaat krisis ekonomi melanda perkotaan.

Dia berharap pengurusan APDESI yang baru bisa lebih baik dari APDESI sebelumnya, lebih kompak dalam bekerjasam khususnya ikut bangga dan membesarkan nama APDESI.

Kabupaten Pangkep sendiri memiliki 65 desa dengan segala potensinya masing-masing, baik dari pegunungan, daratan hingga kepulauan.

“Tuhan menitipkan kekayaan yang harus dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat banyak, persoalan pelayanan dasar, kesehatan, kemiskinan, pendidikan, dan peningkatan kualitas hidup akan menjadi perhatian khusus APDESI Kabupaten Pangkep,” pungkas Rizal.

Rizal Idris sendiri resmi nahkodai Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Pangkep secara aklamasi, melalui Muscab Apdesi yang digelar beberapa waktu lalu.

Rizal Idris sendiri dikenal sebagai sosok kepala desa yang mudah bergaul, cerdas dan inovatif, terbukti dengan hadirnya beragam inovasi pelayanan untuk masyarakat di desanya. Bahkan Rizal dikenal sebagai pencetus lahirnya program digitalisas desa, dimana lewat sistem tanda tangan digital untuk mempermudah pelayanan publik di wilayahnya.(*)

  • Bagikan