Pastikan Nihil Pelanggaran, Imigrasi Parepare ‘Clearance’ Kapal Berbendera Malaysia di Pelabuhan Garongkong

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL – Petugas Imigrasi Kelas II TPI Parepare kembali melakukan clearance atau pemeriksaan di atas kapal berbendera Malaysia.

Pemeriksaan itu dilakukan saat Kapal TB Highline 59 bersandar di Pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru untuk memastikan dokumen Keimigrasian terhadap awak atau kru kapal Malaysia yang berjumlah 10 orang itu, Jumat (8/4/2022).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto merinci, 10 orang awak kapal tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA) dari Myanmar 7 orang, India 1 orang, dan Malaysia 2 orang.

“Kapal TB Highline merupakan kapal berbendera Malaysia bertolak dari Thailand dan tiba di pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru hari ini yang berjumlah 10 orang,”sebut Arief Eka.

Kapal berbendera Malaysia ini rencananya akan berada di Pelabuhan Garongkong selama 3 hari untuk menuju ke palabuhan selanjutnya di Banjarmasin.

“Kami tidak menemukan pelanggaran Keimigrasian pada saat pemeriksaan dilakukan. Semua sesuai data yang ada di dalam manufest crew kapal,”terangnya.(*)

  • Bagikan