Gelar Reses di Mariso, Nurul Hidayat Terima Keluhan Warga Soal Angkutan Sampah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2021-2022. Bertempat di Jalan Cendrawasih Lorong 2, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Senin (18/4/2022).

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini mendengar keluhan warga satu per satu. Kebanyakan, mereka curhat mengenai masalah sampah yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Kepada Nurul Hidayat, warga bercerita soal armada sampah yang sulit mengakses lorong di Kelurahan Tamarunang. Kesulitan itu ditambah dengan armada yang kurang memadai untuk mengangkut sampah.

"Kalau ada keluhan begini langsung disampaikan biar kita kasih tahu ke dinasnya," ucap Nurul Hidayat.

Legislator Fraksi Partai Golkar ini memastikan masalah itu tidak akan lagi dialami oleh warga Kelurahan Tamarunang. Sebab, DPRD telah menyetujui anggaran untuk penambahan armada sampah.

Disebutkannya, ada tambahan 3 sampai 5 armada di setiap kecamatan. Lalu diserahkan ke masing-masing kelurahan yang dianggap membutuhkan.

"Setiap kecamatan sudah ditambahkan armada sampah. Tiga armada sampah itu semua dari keluhan dari bapak Camat, semua mengeluhkan armadanya hancur," beber Nurul Hidayat.

Hal itu juga disampaikan oleh Camat Mariso, Juliaman. Kata dia, persoalan sampah sudah menjadi perhatian pihaknya. Kehadiran armada baru diharapkan mampu menjawab keluhan warga.

"Mengenai masalah sampah ini dari tahun ke tahun memang paling rumit di Mariso, ada yang buang kasurnya ada yang buang lemari. Kita harus punya kesadaran sendiri, dari lingkungan kita," tukasnya. (*)

  • Bagikan