PPP Makassar PeDe Dapat 7 Kursi di DPRD Makassar di 2024

  • Bagikan
Ketua PPP Makassar, Akbar Yusuf Berikan Keterangan Usai Gelar Buka Puasa Bersama di Kantor PPP Makassar, Minggu (17/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Ketua PPP Makassar, Akbar Yusuf percaya diri (PeDe) dengan target tujuh kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Apalagi, itu menjadi komitmen pasca terpilih memimpin partai berlambang kakbah tersebut.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, pihaknya telah menyusun daftar Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg. Targetnya, nama-nama yang akan disodor sesuai arahan DPP paling lambat 30 Juni 2022.

“Saat ini perekrutan Bacaleg sudah 60 persen karena kan kami baru dilantik di Desember kemarin. Kita benahi struktur, kita juga lakukan Musyancab setelah itu kami fokus untuk verifikasi parpol sekaligus menyusun daftar bacaleg untuk 2024,” urai Akbar Yusuf, ditemui usai menggelar buka puasa bersama di Kantor PPP Makassar, Minggu (17/4).

Akbar Yusuf berharap, kader yang maju di Pileg 2024 nanti adalah mereka yang potensial dari PPP. Namun pihaknya juga tidak menutup kemungkinan kader dari luar partai selama mau berdedikasi untuk kemajuan PPP di Makassar.

“Setidaknya yang berintegritas, jujur ingin memperjuangkan masyarakat di Dapilnya,” tuturnya.

Akbar Yusuf mengaku, untuk meraih kursi pimpinan di DPRD Makassar bukan hal yang tidak mungkin. Alasannya, PPP di DPRD sudah mempunyai model 5 kursi selama dua periode di DPRD Makassar.

“Ada dua Dapil yang memang kita persiapkan meraih dua kursi, yakni Dapil II dan Dapil V,” tandasnya. (Yadi)

  • Bagikan