Prof Batara jadi Alumni Universitas 45 Pertama yang Resmi Jabat Rektor Unibos

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Bosowa adalah perguruan tinggi swasta di Makassar yang sebelumnya bernama Universitas "45" Makassar, Indonesia yang didirikan pada 9 Desember 1985.

Kini memasuki usia ke-36 tahun, baru pertama kali Rektor alumni eks Universitas 45.

Dia adalah Prof Dr Batara Surya yang resmi dilantik, Senin (18/4/2022), menggantikan Prof Dr Ir M Saleh Pallu, M.Eng sebagai rektor Universitas Bosowa Makassar.

"Kita bersyukur sudah 36 tahun kampus ini, Prof Batara Surya merupakan alumni pertama jadi Rektor pimpin kampus kita ini," kata Founder Bosowa Aksa Mahmud.

Diakui bahwa kepemimpinan Prof Saleh menorehkan banyak prestasi di kampus tersebut. Dia pun menyampaikan agar rektor yang baru ke depannya bisa terus ditingkatkan, apalagi alumni Unibos sudah tersebar di berbagai pelosok tanah air.

"Saya bangga alumni tersebar dimana-mana. Tentu tak lepas dari kepemimpinan Prof Saleh sebagai rektor, banyak prestasi yang cukup bagus," jelasnya.

Sementara Rektor Unibos terpilih periode 2022-2026, Prof Batara Surya mengatakan, ia memang tercatat sebagai kandidat tunggal yang diusulkan senat untuk diteruskan ke Yayasan Aksa Mahmud. 

Prof Batara Surya pun memgaku telah membuat dan menyusun sejumlah program, yang difokuskan untuk memajukan Unibos mulai dari saat ini.

"Salah satunya akreditasi A yang telah diraih Unibos, saya bakal upayakan menjadi predikat unggul. Hal tersebut akan dimulai dengan peningkatan kompetensi dan kapasitas dosen, hingga mendapatkan predikat terbaik dalam publikasi ilmiah," ucapnya.

Prof Batara Surya juga menyampaikan, bahwa dirinya akan fokus ke perbaikan SDM khususnya mendorong para Doktor menuju guru besar.

"Kenaikan jabatan fungsional dan pangkat akademik dosen juga akan menjadi fokus utama," pungkasnya. (*)

  • Bagikan