Alumni SMPN 1 Taccipi Gelar Reuni Akbar, Silaturahmi Tanpa Batas

  • Bagikan
peletakan batu pertama pembangunan mushola oleh perwakilan angkatan Alumni SMPN 1 Taccipi.

BONE, RAKYATSULSEL - Alumni SMPN 1375/1 Taccipi, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone menggelar reuni akbar pada Rabu, 4 Mei 2022 yang dilaksanakan di area SMPN 1 Taccipi.

Reuni akbar ini diikuti ratusan peserta dari alumni angkatan 70 hingga angkatan 2000 an.

Ketua panitia reuni akbar SMPN 1 Taccipi, H.Sulthani, S.H.,M.H. mengatakan kegiatan reuni akbar ini dilaksanakan demi menjalin silaturahim, menjaga hubungan persaudaraan dan mempererat tali kekeluargaan antar sesama alumni.

"Melalui kegiatan reuni akbar ini, kami dari panitia berharap agar hubungan kekeluargaan dan persaudaraan antar alumni semakin terjalin erat " kata H. Sulthani.

H. Sulthani yang ditemui di sela-sela kegiatan mengungkapkan harapannya agar kegiatan reuni seperti ini bisa terus digalakkan demi kekompakan dan kebersamaan antar alumni.

Rangkaian kegiatan reuni akbar SMPN 1 Taccipi diawali dengan pagi jalan sehat, peletakan batu pertama untuk mushola yang diwakili semua angkatan dan diakhiri dengan malam ramah tamah.

Sementara itu, ketua Perkumpulan Alumni SMPN 1 Taccipi DR. Drs. H. Muhlis, MM mengatakan sangat bersyukur karena telah sukses melaksanan reuni akbar SMPN 1375/1 Taccipi/1 Ulaweng Tahun 2022.

Menurut H. Muhlis, reuni akbar ini telah direncanakan sejak tahun 2017 di Stadion Barombong dan PASTI ( Perkumpulan Alumni SMP Tacipi) dengan prorgram utama dan pertama adalah membangun Masjid PASTI Ikhlas.

"Reuni akbar ini telah kami rencanakan sejak tahun 2017 lalu di Stadion Barombong dan PASTI bentuk di bulan Apri 2022 dengan tujuan demi mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antar alumni" kata H. Muhlis.

Menurut H. Muhlis, hingga saat ini rencana pembuatan mushola telah dimulai dengan persiapan pembuatan gambar dan akan dilanjutkan dengan pembuatan proposal termasuk RAN dan izin renovasi sekolah untuk pembangunan Mushola di atas kelas serta seluruh kekengkapan administrasinya.

Pada momen pelaksanaan reuni akbar ini juga telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola oleh alumni perwakilan angkatan dengan modal komitmen kebersamaan seluruh pihak. (*)

  • Bagikan