Hari Kenaikan Isa Almasih, Satlantas Parepare Siagakan Petugas Atur Lalu Lintas di Depan Area Ibadah Nasrani

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare terlihat sudah mulai aktivitas rutinnya dengan menyiagakan personelnya di lapangan, namun khusus pada perayaan hari Kenaikan Isa Al-Masih ini, Satlantas Polres Parepare terlihat memfokuskan personelnya pada kawasan tepat ibadah ummat Nasrani demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan gereja sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan khidmat.

Dipimpin Perwira pengendali IPTU Samsidi Baco, S.H. Terlihat petugas polantas dibantu personil Polsek pada wilayah tersebut sedang sibuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penataan kendaraan yang akan parkir sehingga tidak menghalangi laju kendaraan pada ruas jalan tersebut.

"Tidak sedikit para jemaat meminta bantuan kepada petugas untuk menyeberang jalan, terlebih para orang tua dan anak-anak yang terlihat antusias dalam perayaan hari Kenaikan Isa Al-Masih, apalagi pada tempat ibadah tersebut diamankan oleh beberapa petugas kepolisian sehingga para jemaat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk," ujar AKP Muh Yusuf, Kasat Lantas Polres Parepare.

Di samping menggelar personelnya, Satlantas Polres Parepare juga rutin melaksanakan patroli pada kawasan tempat ibadah tersebut mengingat lonjakan arus lalin yang tidak dapat diprediksi sehingga terkadang membutuhkan back up personel. (*)

  • Bagikan