Jadi Tamu Kehormatan di Forum Pimpinan PTS Sulsel, Saiful Arif Promosikan Potensi Pariwisata Selayar

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, H Saiful Arif menjadi pusat perhatian pada Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Ridwan Saleh Mattayang, LLDikti Wilayah IX, Jl. Bung KM 9, Tamalanrea, Makassar, Senin (30-1) siang.

Pasalnya, Saiful Arif yang juga Pelaksana Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Institut Teknologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah, merupakan satu-satunya Pejabat Pemerintah yang mendapat Undangan Kehormatan sekaligus memberikan sambutan singkat di Forum Pimpinan PTS di Sulsel tersebut.

Dalam paparan singkatnya, Saiful Arif memperkenalkan beberapa Desa Wisata yang menjadi unggulan dan andalan Selayar dengan spesifikasi masing-masing, antara lain Desa Bahuluang di Kecamatan Bontosikuyu dan Desa Bonto Lebang di Kecamatan Bontoharu, yang bernuansa bahari, serta Desa Bontomarannu di Kecamatan Bontomanai yang bernuansa alam pegunungan, namun bisa menyaksikan langsung suasana sunrise dan sunset.

Saiful Arif berharap kehadirannya di Forum tersebut, dapat memberi informasi dan mampu mendorong lahirnya kerja sama antara PTS yang ada di Sulsel dengan Pemda Kep. Selayar, melalui mediasi LLDikti Wil IX.

"Baik itu melalui jalur Pendidikan, Penelitian, dan atau Pengabdian Masyarakat, misalnya Program KKN Tematik, di Desa Wisata di Selayar," beber Saiful Arif, yang juga turut berperan lahirnya PTS tercepat, ITSB Muhammadiyah di Selayar.

Sejalan dengan harapan Saiful Arif, Kapala LLDikti Drs. Lukman, M.Si menyambut baik gagasan dan harapan Pemda Selayar dan pemda-pemda lainnya yang sempat mengikuti secara daring acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara LLDIKTI Wil. IX dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel yang dihadiri Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Sulawesi Selatan.

Acara ini digelar, dalam rangka meningkatkan kualitas pariwisata dan kepariwisataan, ditandai Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Prof. Dr. Muhammad Jufri, M. Si., M. Psi., selaku Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel dan Drs. Andi Lukman, M.Si. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX.

Usai acara dilaksanakan foto bersama dan ramah tamah yang dimanfaatkan Saiful Arif untuk memperkenalkan Obyek dan Daya Tarik Wisata Selayar, baik wisata bahari, alam, lingkungan, budaya, kuliner maupun berbagai souvenir.

Sementara terkait Program Studi di ITSB Muhammadiyah Selayar, Saiful Arif menyebutkan saat ini ada 4 prodi yang meliputi Administrasi Kesehatan, Kewirausaan, Tehnologi Hasil Penangkapan, dan Komputer - Informatika. (*)

  • Bagikan