Asisten III Pemkot Palopo Resmi Lantik Pengurus SMSI Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten III, Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Setda Kota Palopo, dr. Ishak Iskandar, M.Kes, mewakili Wali Kota, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Palopo. Periode 2022-2027. Di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo. Selasa (07/06/2022).

Laporan Ketua Panitia SMSI Kota Palopo, Wahyudi Yunus, SH.M.Si, menyampaikan, “SMSI merupakan organisasi media, dan bukan organisasi Jurnalis dan terdapat sebagai anggotanya Perusahaan Pers, dan ada 6 organisasi yang menjadi anggota yaitu, Teras Kata, Ritme, Palopo Pos, Seruya, TKP, dan Info Sulawesi, dan semua media ini semua sudah Terverifikasi Dewan Pers,” ujarnya.

“Kehadiran SMSI di Kota Palopo, untuk membantu teman-teman media yang belum terverifikasi atau masih banyak berkasnya yang belum terpenuhi persyaratan standar pendirian perusahaan persnya belum terpenuhi, kita bisa bantu,” tambahnya.

“Ada 2 point penting yang dilakukan dalam SMSI, yaitu Rekruitmen, misalnya membuka diri dan mengajak semua teman-teman media untuk bergabung dan kami mendampingi untuk melengkapi secara administrasi dan lain-lain syarat-syarat yang dipersyaratkan oleh SMSI terkait rekruitmen.
Dan mendiskusikan tentang bagaimana mendorong Perda penyebaran informasi Publik khususnya berkaitan dengan yang bekerja sama dengan media massa,” pungkasnya.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan, Rasyid Alfarizi mengukuhkan Pengurus SMSI Kota Palopo.

"Kunci keberhasilan kita hanya dua, yakni senergi dan kolaboratif dengan baik bersama media dan pemerintah. Bukan lagi waktunya berlawan atau musuh, tetapi kerjasama yang baik dan saling bersinergi," katanya.

Sambutan Walikota Palopo, yang disampaikan oleh, dr. Ishak Iskandar, M.Kes, mengemukakan bahwa kegiatan yang diagendakan, adalah upaya dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan organisasi sebagai jurnalis, melalui media siber yang berkembang pesat dengan dinamikanya saat ini dan ke-depan.

“Seperti di pahami bersama, bahwa media siber bergerak lebih cepat, efisien, dapat lebih efektif dengan jangkauan yang lebih luas, baik karena ketersediaan infrastruktur maupun aksesibilitas publik mudah, murah, dan terbuka,” bebernya.

“Dan dapat dikatakan bahwa perkembangan media siber, adalah bagian dari irama media massa konvensional, yang berubah dan berkembang untuk seiring dengan dinamika perkembangan era digital, ditengah masyarakat dan bangsa-bangsa di dunia.”Jelasnya.

Adapun harapannya kepada Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Palopo, yang dilantik, benar-benar dapat memaknai peran dan fungsinya, dalam organisasi, peran dan fungsi organisasi di tengah masyarakat.

"mari berkontribusi dalam mengawal tugas umum pemerintahan secara konstruktif dan bersama membangun masyarakat cerdas melalui aktivitas media siber yang mendidik,” tandasnya. (*)

  • Bagikan