PKS Tak Keberatan Berkoalisi dengan PKB di Pemilu 2024

  • Bagikan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboebakar Al Habsyi. (foto: Ricardo/JPNN.com)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Habib Aboebakar Al Habsyi mengatakan partainya tidak keberatan jika bersanding dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu 2024.

"Jadi, kalau sekarang ada KIB, lantas siapa tahu coba-coba PKS dan PKB membuat alur lagi baru, supaya ada muncul lagi baru," kata Habib Aboe Bakar Al Habsyi, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Namun, dia juga menyebutkan saat PKS tetap menjalin komunikasi intensif dengan beberapa partai politik lainnya.

"Dengan siapa pun intensif PKS, khususnya Sekjennya tuh, tidak berhenti telepon A, telepon B, telepon C, telepon D, " lanjut anggota Komisi III DPR RI itu.

Habib Aboe menjelaskan saat ini PKS belum memutuskan siapa capres-cawapres yang akan maju dari partainya. "PKS penokohannya tetap pada Habib Salim. Siapa calon presiden kami? Belum ditentukan bahwa tokoh yang kami figurkan (ialah) Salim Segaf Al-Jufri," tutur dia.

Di sisi lain, PKS tidak masalah dengan syarat Cak Imin ingin menjadi capres jika PKB betul berkoalisi dengan mereka.

"Ya, tidak masalah. Kalau mau Cak Imin layak kami lihat nanti, dibicarakan dahulu. Kan, kami punya jejak digital orang ini ada, mau ke mana dia, siapa dia, bagaimana dia, situasi kepribadiannya, itu ada di depan mata," pungkas Habib Aboe. (jpnn)

  • Bagikan