Bawaslu Takalar Sambut Tahapan dengan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024

  • Bagikan
Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar, Selasa (14/6/2022).

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024 menandakan tahapan sudah dimulai, Bawaslu Kabupaten Takalar menyambut tahapan dengan menggelar apel di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Takalar, Selasa (14/6/2022).

Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 yang dimulai 14 Juni 2022, maka Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu akan mengawasi segala tahapan pemilu.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim selaku Pembina Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024 mempertegas kesiapan jajarannya untuk mengawasi semua tahapan pemilu, menguatkan kebersamaan dan integritas dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Secara kelembagaan, kami sudah siap cegah, awasi dan tindak segala proses tahapan pemilu dengan kekompakan dan integritas tinggi semua jajaran Bawaslu Kabupaten Takalar", Tegas Ibrahim.

Demikian pula disampaikan Syaifuddin, Kordiv HPPS Bawaslu Takalar, dengan mengasah kemampuan melalui diskusi dan sharing secara intensif, menggelar berbagai kegiatan kepemiluan maka tahapan pemilu 2024 siap di awasi Bawaslu Kabupaten Takalar.

Sementara Kordiv PHL Bawaslu Takalar, Nellyati menyampaikan peningkatan pengawasan partisipatif dengan MoU dengan stakeholder Bawaslu Takalar diharapkan efektif dalam menjaga proses tahapan pemilu tahun 2024, sinergitas dengan mitra akan lebih menguatkan pencegahan dan pengawasan demi menjaga demokrasi yang luber dan jurdil di Kabupaten Takalar.

Bawaslu Kabupaten Takalar juga mengikuti apel siaga pengawasan pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia secara serentak melalui zoom meeting yang menandakan bahwa dimulainya pengawasan tahapan Pemilu tahun 2024. (Tiro)

  • Bagikan