Bupati Wajo Dorong Balai Latihan Kerja Perbanyak Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir membuka sekaligus menyemangati peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Wajo, Kamis (30/6).

Kepala daerah bergelar doktor ini menyerukan agar generasi sekarang mesti menciptakan lapangan kerja, tidak puas hanya dengan mencari kerja.

"Saya juga berharap kepada semua nantinya, agar jangan hanya puas dengan menjadi pekerja, tetapi harus menjadi enterpreneur. Misalnya, yang mengikuti pelatihan menjahit, nantinya harus berusaha dan bercita-cita menjadi pengusaha konveksi," kata Amran Mahmud.

Upaya mendorong penciptaan lapangan kerja sejalan dengan salah satu program kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, yakni menciptakan 10.000 entrepreneur. Amran Mahmud menuturkan bahwa perkembangan zaman yang makin cepat menuntut semua untuk bisa beradaptasi.

"Kita harus siapkan skill dan ilmu pengetahuan, salah satunya melalui pelatihan berbasis kompetensi ini. Selain itu, harus juga dibarengi dengan semangat untuk terus berprestasi dan berkembang. Tetapi, yang paling penting harus dimiliki adalah sikap atau attitude," ujar Amran Mahmud.

  • Bagikan