Empat Politisi Sulsel Jabat Pimpinan Komisi

  • Bagikan
Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi Jabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Ist)

"Jadi yang ingin saya tekankan adalah prinsip kepemimpinan kolektif dan kebersamaan. Prinsip itulah yang selalu kami bawa, saat menjadi Pimpinan DPRD Sulsel selama tiga periode," kata Kahfi dalam keterangan rilis kepada awak media di Makassar, Kamis (18/8).

Tokoh Muhammadiyah Sulsel itu melanjutkan, bidang tugas Komisi VIII juga cukup akrab dengan tugasnya di DPRD Sulsel periode 2004 hingga 2019 yang membidangi Kesra.

"Kemitraan dengan Kemenag, saya ini mantan dosen IAIN/UIN Alauddin, dulu mundur karena lolos di DPRD Provinsi. S1 hingga S3 juga di UIN. Jadi cukup paham kultur Kementerian Agama," jelasnya.

Demikian pula di Kementerian Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana. Sejak mahasiswa, Kahfi sudah sering terlibat dalam kegiatan sosial, baik yang sporadis maupun terstruktur. Di Ormas, terakhir Kahfi menjabat Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

"Jadi sedikit paham, dinamika ormas, khususnya Ormas Islam. Saya juga punya banyak sahabat di NU, dan ormas lainnya," pungkasnya. (Yadi)

  • Bagikan