Parpol Baru Tebar Ancaman

  • Bagikan
Parpol Baru Tebar Ancaman

Menurut Bupati Takalar itu, hasil itu tentu akan menjadi penyemangat bagi pengurus di Sulsel untuk terus bekerja.

"Apalagi masih ada waktu dua tahun, saya kira kans untuk menembus angka Parlementary Treshold (PT) akan semakin terbuka," ungkapnya.

Saat ini kata dia, Gelora Sulsel terus melakukan konsolidasi di seluruh daerah untuk merampungkan jejaring sampai ke tingkat TPS mengawal verifikasi faktual. Jika itu rampung, Syamsari semakin yakin elektabilitas Gelora akan menanjak.

"Saat ini kita fokus merampungkan struktur hingga ke TPS, hasil konsolidasi kami di berbagai daerah, struktur sudah sampai di kecamatan dan lurah atau desa," terang Syamsari.

Sedangkan, Ketua DPW Partai Adil Makmur (Prima) Sulawesi Selatan, Pice Jehali menjelaskan, secara hukum partainya sudah terdaftar resmi di KPU dan sisa akan mengikuti verifikasi faktual.

"Sebagai parpol baru kami ikuti prosedur. Sekarang kita fokus verifikasi faktual KPU di Sulsel," jelas Pice Jehali.

Mantan pengurus Partai Gerindra Makassar ini menuturkan, untuk perekrutan pengurus dan kader, Partai Prima saat ini sudah tersebar di 19 kabupaten/kota untuk daerah Sulawesi Selatan.

"Di mana hal ini sudah memenuhi syarat minimal dari ketentuan undang-undang pemilu yang berlaku," tuturnya.

Menurutnya, persyaratan 85 persen jumlah pengurus di kabupaten/kota sudah terpenuhi. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) No.7/2017 sebagai peserta Pemilu 2024. Sebab partainya telah memiliki jumlah pengurus di 19 kabupaten/kota di Sulsel.

"Kami sudah penuhi seluruhnya. Seperti pengurus, kantor, dan domisili. Makanya kami sudah siap diverifikasi," ucapnya.

  • Bagikan