Parpol Baru Tebar Ancaman

  • Bagikan
Parpol Baru Tebar Ancaman

Namun dia mengakui, masih ada lima daerah di Sulsel yang belum memiliki pengurus. Yaitu di Kabupaten Selayar, Bone, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

"Lima daerah ini kami akan rampungkan setelah kami lolos verifikasi faktual. Sekarang mau tuntaskan," jelasnya.

Juru bicara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulawesi Selatan, Syahruddin Yasen mengatakan, jumlah anggota Partai Ummat di Sulsel mencapai 21.282 melebih Partai Amanat Nasional (PAN) yang jumlah anggota dilaporkan ke KPU hanya 12.639 anggota.

Syahruddin Yasen menyebutkan, banyak kader partai berlambang matahari terbit ikut bergabung dengan Partai Ummat, khususnya loyalis Amien Rais yang juga pendiri PAN.

"Salah satu amunisi mantan petinggi PAN, ada juga aktivis yang bergabung. Selain itu, ada keinginan masyarakat ingin berubah melawan kezaliman itu sangat mempengaruhi," ujarnya.

Disinggung untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, partai Ummat saat ini belum menyusun Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) karena pihaknya masih menunggu verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU.

"Partai ummat tidak mau gegabah tapi kita tidak mau mendahului (verifikasi faktual) kita jalan perlahan tapi pasti," jelasnya. (Fahrul-Yadi)

  • Bagikan