Kukuhkan Dua Profesor, Prof Husain Syam: UNM Saat Ini capai 101 Guru Besar

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Husain Syam Beri Sambutan Pengukuhan Dua Guru Besar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan dua profesor sebagai guru besar dalam bidang Lingkungan Hidup di Menara Pinisi, Selasa 13 September 2022. Mereka adalah Prof Nurlita Pertiwi dan Prof Mithen.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya mengatakan, gelar profesor adalah impian semua orang di perguruan tinggi karena merupakan predikat tertinggi.

Menurutnya, kedua profesor yang dikukuhkan ini merupakan sosok hebat karena bisa memberikan solusi dari permasalahan yang ada, dimana dunia industri harus didekatkan dengan dunia pembelajaran.

"Keduanya memang sangat layak menjadi guru besar. Mereka memberikan solusi terhadap lingkungan hidup," ujar Prof Husain Syam, Selasa (13/9).

Ia berharap kedua profesor ini bisa mengaplikasikan keilmuannya kepada masyarakat luas.

Husain Syam menambahkan, dengan bertambahnya dua guru besar ini, kini UNM sudah memiliki sebanyak 101 guru besar.

“Kami cukup bangga dengan capaian ini, dan tidak berhenti di sini masih akan ada pengukuhan selanjutnya. Terbaru ada pengusulan 12 guru besar,” jelasnya.

Sementara Prof. DR. Ir. Nurlita Pertiwi, M.T. dalam pidatonya pengukuhan profesornya mengangkat judul "Pengelolaan Sungai yang Berkelanjutan dengan Penerapan Konsep Ekohidrolik".

  • Bagikan