Erna Rasyid Taufan Bedah Buku ‘Memahami yang Dipahami’

  • Bagikan

JAKARTA, RAKSUL - Hj. Erna Rasyid Taufan diundang menghadiri acara workshop dam bedah buku karya yang ditulis oleh Ardiansyah. Acara bedah buku dengan judul "Memahami yang Disalahpahami" tersebut digelar di Loby Utama Pluit Village Mall, Jakarta Sabtu 24 September 2022.

Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe itu menyampaikan terimakasih dapat hadir di acara itu. Dia pun mengapresiasi dan bangga.

Menurut Erna Rasyid Taufan buku karya dari penulis muda tersebut cukup menarik dan penuh makna.

"Ini suatu kehormatan bagi kami. Kami sangat berterimakasih dapat diundang hadir dalam bedah buku ini," ucap Ketua Tim Penggerak PKK Parepare itu.

Terkait makna buku tersebut, Ketua organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare itu menarik hal mengenai nilai-nilai sosial keagamaan.

"Sedikit saya sampaikan mengenai apa yang terkandung dalam buku itu. Ada hal yang harus kita petik bahwa dalam agama khususnya Muslim, kita harus menjaga silaturahmi dan kebersamaan meskipun terjadi perbedaan pandangan. Tuhan telah memerintahkan kita untuk tidak saling berbantah - bantahan terkait soal keyakinan agama," ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu.

Erna juga mengingatkan kepada penyelenggara dan penulis buku tersebut, agar dalam pelaksanaan bedah buku, perlu kemudian ada pembatasan tersendiri dan sebaliknya digelar di ruang tertutup dengan tamu yang terbatas.

"Ini bahaya kalau ada anak-anak yang belum terlalu memahami tentang Agama kemudian mendengarkan, bisa mereka salah paham, maka perlu ada pembatasan dalam pelaksanaannya, yang terpenting ada batasan usia, selain itu sebaiknya peserta yang hadir harus diseleksi bukan dilakukan secara terbuka seperti sekarang ini,"papar Ketua TP PKK Kota Parepare ini. (*)

  • Bagikan