Minim Anggaran, Panitia Porprov ‘Pangkas’ Honor Perangkat Pertandingan

  • Bagikan
Sekretaris KONI Sulsel, Mujiburrahman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov) Sulsel tinggal menghitung hari lagi. Namun anggaran dari pemerintah provinsi tidak sesuai dengan harapan KONI Sulsel, sehingga harus melakukan efisiensi honor perangkat pertandingan.

Sekretaris KONI Sulsel, Mujiburrahman mengatakan dari Rp 7 miliar yang diharapkan dari pemerintah, pihaknya hanya mendapatkan suntikan dana sekitar Rp 4 miliar sehingga saat ini hanya sekitar Rp 9 miliar.

"Anggarannya memang tidak cukup. Gubernur sudah maksimal memberikan bantuan ke KONI. Namun bantuan pokok tidak boleh melebihi bantuan hibah sehingga kami melakukan hanya bisa melakukan efisiensi," kata Mujiburrahman, Selasa (11/10/2022).

Mantan anggota DPRD Kota Makassar ini menyebutkan ada beberapa yang akan dilakukan efisiensi anggaran mulai dari honor perangkat pertandingan hingga peralatan saat pertandingan.

"Kalau pertandingan indoor, kami akan meminjam sound system dari OPD. Sementara outdoor harus disewa karena olahraga outdoor ini harus memiliki pelempar suara yang jauh, seperti balap motor dan sepak bola," jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan pelaksanaan Porprov sudah 95 persen. KONI Sulsel sudah meminta kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk membuka pada 22 Oktober di Kabupaten Sinjai. (A)

  • Bagikan