Khasiat Biji Durian untuk Kesehatan Jantung!

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendakwah sekaligus praktisi kesehatan dokter Zaidul Akbar membeber kajian terkait manfaat biji durian untuk kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan dokter Zaidul Akbar dalam keterangan yang dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Senin (17/10/2022).

Menurut dokter Zaidul Akbar, kandungan gizi yang baik tidak hanya dimiliki oleh daging durian saja, biji durian ternyata juga mengandung banyak gizi.

Dokter Zaidul Akbar menyebutkan, bahwa biji durian mengandung satu zat yang baik untuk kesehatan tubuh.
"Durian itu kan termasuk asam banget, tapi ada biji durian yang berfungsi untuk menyeimbangkan kandungannya," kata dokter Zaidul Akbar.

"Saya sarankan daripada Anda makan durian banyak-banyak, lebih baik Anda makan bijinya banyak-banyak karena lebih sehat bijinya," sambungnya.

Oleh sebab itu, dokter Zaidul Akbar mengimbau agar masyarakat juga memanfaatkan biji durian dengan cara diolah sebelum dikonsumsi.

"Tapi tidak dimakan langsung, bisa gunakan metode masak dengan direbus, dikukus, atau dibikin tepung juga bagus. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa," ungkap dokter Zaidul Akbar.

Sementara itu, seperti yang sudah diketahui manfaat biji durian itu ternyata sangat banyak, seperti: Mencegah hipertensi, menjaga kesehatan gigi, mencegah penyakit jantung, dan menjaga kekebalan tubuh.

"Jadi biji durian itu, Allah SWT ciptakan sebenarnya untuk dimakan. Makin dilindungi Allah SWT sebuah produk itu makan makin tinggi kandungan manfaatnya, seperti durian dan air kelapa," ungkap dokter Zaidul Akbar.

"Kelapa juga termasuk yang terbaik dan mengandung banyak asam amino. Lalu kapan waktu terbaik minum air kelapa? yaitu habis diambil dari pohon langsung diminum," imbuhnya. (GenPi/Raksul)

  • Bagikan