Sulsel Bangkit, Sulsel Tangguh

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Sambut HUT Sulsel ke-353 Tahun

"Hari jadi ini sebagai refleksi semua masalah kegiatan kinerja kerja kita dan pembangunan-pembangunan yang sudah ada, bagaimana lebih kompak lagi lebih bersatu lagi, kabupaten kota kita undang untuk sinergitas dan untuk menjaga kebersamaan terutama forkopimda," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, Amson Padolo mengatakan, perbedaan perayaan Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun dengan yang sebelum-sebelumnya yakni berada pada pelaksanaannya. Di mana, untuk tahun ini akan dilaksanakan dengan meriah meskipun sederhana.

"Kita laksanakan dengan meriah walaupun sederhana. Karena kita taulah kondisi saat ini, kita diterpa oleh inflasi jadi kami berusaha agar acaranya ini tetap meriah dengan minim pembiayaan makanya keterlibatan berbagai unsur kita harapkan turut serta," ujarnya.

Amson menjelaskan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Jadi Sulsel ke-353 tahun ini harus ada pelibatan masyarakat didalamnya.

Amson mencontohkan bebeberapa kegiatan-kegiatan yang telah digelar Pemprov Sulsel untuk memeriahkan hari jadi dengan melibatkan masyarakat diantaranya penanaman 35.300 batang mangrove di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya beberapa waktu lalu.

Lalu, jalan sehat Sulsel Anti Mager yang diikuti oleh puluhan ribu peserta mulai dari pelajar, guru, tenaga pendidik, hingga masyatakat umum. Dan masih dalam rangkaian kegiatan jalan sehat Sulsel Andi Sudriman melepas ekspor produk halal ke 10 negara.

Tak hanya itu, Amson membeberkan pada acara puncak Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun yang akan berlangsung di Gedung DPRD Sulsel. Pemprov Sulsel akan memberikan sejumlah bantuan maupun penghargaan kepada warga Sulsel yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pemerintah maupun negara. Seperti, salah satunya penyerahan bonus kepada atlit yang menang pada SEA Games 2021 lalu.

"Pemberian beberapa bonus kepada masyarakat atau tokoh-tokoh yang berguna dan berkontribusi pada negara termasuk atlit karate yang menang di SEA Games," terangnya.

Bahkan, pada kesempatan yang sama akan ada peresmian sejumlah program-program prioritas Pemprov Sulsel yang salah satunya peresmian Air Siap Minum (Arsinum) dibeberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Pada Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun ini juga, pihak swasta dan pelaku industri turut terlibat didalamnya. Yang mana, sejak tanggal 10 Oktober yang lalu mulai dari mall hingga restoran di Kota Makassar menawarkan diskon pada produknya. Di mana diskon yang ditawarkan mulai dari 10 - 50 persen. (Sasa/Raksul/E)

  • Bagikan