Disbud Makassar Gelar FGCB 2022, Galih Potensi Bakat Warga Lorong

  • Bagikan
Kepala Disbud Kota Makassar, Andi Herfidha Attas Beri Sambutan Acara Festival Gerakan Cinta Budaya di Tribun Karebosi, Rabu (26/10) Malam

"Alhamdulillah, hadirnyaa kami dan setelah pandemi ini kita gairahkan semua sanggar seni. Harapannya, semua sanggar seni bisa kembali berkarya," jelasnya.

Terpisah, Staf Ahli II Walikota Makassar, Sittiara Kinang memberikan apresiasi terhadap Festival Gerakan Cinta Budaya yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Di mana, jajaran selalu memberikan ide untuk melahirkan bibit-bibit dari pagelaran kesenian.

"Misi Dinas Kebudayaan ini bagaimana membangkitkan dan melestarikan budaya yang ada di Kota Makassar. Salah satunya Festival Gerakan Cinta Budaya," ungkap Sittiara Kinang.

Lebih jauh, sambung dia, Dinas Kebudayaan dituntut untuk mengembangkan kebudayaan agar selalu eksis. Apalagi, perkembangan teknologi semakin hari semakin luar yang diprediksi bisa menggerus kebudayaan.

"Saya kira melalui cinta budaya, ini upaya Pemkot Makassar meminimalisir perkembangan teknologi yang masuk. Artinya, kita ingin budaya seiring dan sejalan dengan kemajuan teknologi. Kita ingin anak cucu kita mengetahui kebudayaan yang ada di Sulsel khususnya di Makassar," pungkasnya. (*)

  • Bagikan