Siap Meriahkan HUT Kota ke-415, Pemerintah Kelurahan Borong Permantap Lorong Wisata

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Lakukan Scan Barcode saat Kunjungi Longwis di Borong, Manggala, Kamis (20/10). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seluruh aparat pemerintah mulai kecamatan hingga kelurahan siap memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-415 Tahun Kota Makassar, termasuk Pemerintah Kelurahan Borong.

Lurah Borong A Muh Yahya mengatakan, pihaknya terus berbenah menyambut HUT Kota Makassar. Salah satu fokus, yakni permantap Lorong Wisata sebab hal itu juga menjadi perhatian Walikota Makassar.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan RT/RW, tokoh masyarakat hingga dewan lorong terkait persiapan menuju HUT ke-415 Kota Makassar.

"Persiapan kami di Kelurahan Borong sudah 90 persen. Selain itu kami juga tengah melakukan pendataan apa-apa saja yang perlu dipersiapkan menuju HUT Kota Makassar," tukas A Muh Yahya, Kamis (3/11).

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, sambung A Muh Yahya seperti pelaksaan upacara dan pelaksaan lomba. Sehingga, perlu penyusunan acara sebaik mungkin. Terutama, kegiatan yang nantinya dilaksanakan di Lorong Wisata.

"Kami juga sementara menunggu instruksi tambahan dari pimpinan," katanya.

Tak hanya itu, A Muh Yahya menjelaskan Lorong Wisata merupakan program yang sangat diperhatikan. Sebab, hal itu merupakan upaya dalam rangka menyokong perekonomian warga yang ada didalamnya.

"Jadi kami benar-benar memperhatikan itu, dan sesuai dengan perintah walikota kami akan betul-betul memantapkan lorong wisata dan bukan hanya lorong seremonial belaka," tuturnya.

Ia sangat berharap perayaan HUT kota Makassar semua masyarakat secara khusus di Kelurahan Borong ikut terlibat dan dapat merasakan kegembiraan yang akan dirayakan bersama dalam HUT kota Makassar ke-415 tahun. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan