Charcoal Pills Ampuh Mengobati Berbagai Macam Penyakit, Baca Selengkapnya!

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pil arang aktif atau activated charcoal pill adalah zat arang yang dihasilkan dari bambu, serbuk kayu, atau tempurung (batok) kelapa sawit tua yang dipanaskan dan direndam ke dalam bahan kimia tertentu. Bukan terbuat dari arang yang kerap dipakai untuk membuat bara api ketika memasak.

Selanjutnya, arang aktif baru dapat diolah dan dikemas dalam bentuk pil maupun bubuk. Jadi sebenarnya, arang aktif yang berupa pil ataupun bubuk adalah dua jenis bahan alami yang sama. Yang berbeda hanyalah cara pengemasannya saja.

Perbedaan bentuk kemasan dari bubuk dan pil arang aktif akan memengaruhi fungsi dan cara penggunaannya. Jika arang aktif dalam bentuk bubuk kerap dimanfaat sebagai masker wajah dan penggunaan di luar tubuh lainnya, maka activated charcoal pill justru sebaliknya.

Pil arang aktif dapat diminum langsung sebagai obat pelancar pencernaan atau mengobati sakit perut akibat kelebihan gas di dalam perut, diare, serta gangguan pencernaan lainnya.

Produk pil yang satu ini dikenal dengan nama norit, yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di apotek terdekat. Melansir dari laman Drugs, pil arang aktif ini juga bisa dikonsumsi guna mengobati overdosis obat dan meredakan gatal pada kulit yang disebabkan oleh pengobatan penyakit ginjal. (GenPi/Raksul)

  • Bagikan