Habiskan 1,3 Miliar, Polisi Usut Anggaran Perjalanan Dinas Bappelitbangda Wajo

  • Bagikan
Kantor Bappelitbangda Wajo.

"Siapa yang memiliki tanggung jawab serta memiliki jabatan yang terkait dalam hal tersebut ya siap-siap saja. Simpel saja, melakukan hal pidana ya masuk sel. Tidak melakukan ya tunjukan bukti-buktinya," tegasnya.

Langkah tersebut dilakukan usia pihak kepolisian mendapat laporan terkait adanya dugaan perjalanan dinas yang begitu besar saat Pandemi Covid-19 masih melanda diseluruh wilayah Indonesia.

"Kami tidak bisa gegabah, sebab ini masih langkah awal dan perlu pendalaman. Sesuai tugas kami sebagai polisi, akan menyelidiki dugaan tersebut. Apabila hal yang dinyatakan menjadi suatu kebenaran dan terkait tindak pidana akan kami tindak tegas," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman www.sirup.lkpp.go.id. Terdapat 29 item kegiatan belanja perjalanan yang dianggarkan Bappelitbangda Wajo. Rinciannya, sembilan item perjalanan dinas luar daerah dan delapan item perjalanan dinas dalam daerah. Selebihnya 12 item dengan nomenklatur perjalanan dinas. Total keseluruhan 29 item perjalanan dinas itu mencapai Rp1,3 miliar. (Muis)

  • Bagikan