Dua Lurah di Kecamatan Simboro Sepakat Wilayahnya Dimekarkan

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Warga Sese terus berupaya agar wilayahnya bisa dimekarkan menjadi desa maupun kelurahan, dengan alasan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemekaran tersebut direspon baik oleh dua kelurahan di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dimana di dua kelurahan tersebut akan memisahkan tiga lingkungan untuk di gabungkan menjadi satu desa, yakni: di Kelurahan Simboro sendiri akan memisahkan tiga Lingkungan diantaranya, Lingkungan Pamombong Mandiri, Pamombong, Simbuang II, dan untuk di Kelurahan Rangas ada tiga lingkungan yang akan dipisahkan diantaranya, Lingkungan Salunangka, Alla-alla, dan Sese Selatan.

Hal itu, Lurah Rangas Syarif  sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan para penggagas pemekaran tersebut. Menurutnya dengan mekarkan wilayah tersebut bisa memberikan dampak positif kepada warga Sese dan sekitarnya, dimana selama ini pelayanan di Sese itu sangatlah terbatas, dikarenakan akses untuk ke wilayah tersebut cukup jauh.

"Saya sangat setuju jika tiga wilayah saya akan dimekarkan menjadi desa atau pun kelurahan, karena jujur kami sangat terbatas untuk melakukan pelayanan di sana, dengan alasan aksesnya tersebut cukup jauh,"terangnya, Jumat (9/12/22).

Syarif menambahkan, dengan mekarnya wilayah tersebut, pembangunan infrastruktur dan lainnya sudah tidak ketinggalan lagi.

Sementara itu pula, Lurah Simboro Asri juga sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kepada para penggagas pemekaran tersebut, menurutnya dengan dimekarkan wilayah tersebut pembangunan bisa merata.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pemekaran tersebut, semoga pemerintah segera mencabut moratorium, agar wilayah tersebut bisa segera terbentuk,"jelasnya. (Sdr)

  • Bagikan