Kongres IX LMND di Makassar Pecah, Komite Penyelamat Galang Dukungan

  • Bagikan
Enam Pimpinan LMND Bentuk Komite Penyelamat

'Ketika rekan-rekan peserta kongres hendak keluar meninggal forum kongres, Tiba-tiba pihak panitia sengaja mengunci pintu. Sehingga peserta kongres tidak dapat keluar, hal itu tentunya menekan fiskologi rekan-rekan peserta kongres," katanya.

Hal yang dikuatirkan, Sam--sapaan akrabnya, ke depan LMND akan menjadi kepentingan pribadi oleh kader sendiri. Asrul (Ketua LMND) bergerak terlalu jauh meninggalkan rakyat di satu sisi, dan juga telah berjalan terbelakang dimana rakyat sudah bergerak maju, isi pernyataan komite penyelamat ideologi, politik dan organisasi LMND saat menggelar konferensi pers.

"Secara fisik dalam bentuk tekanan, tetapi secara fiskologi ada misalkan, ada yang menyampaikan pendapat didalam kongres selalu mendapat tekanan dari pihak penyelenggara Kongres," ungkapnya.

Diketahui ada 13 Pengurus eksekutif wilayah meninggalkan arena kongres diantaranya Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan satu Kota (Mataram). (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan