Kapolres Parepare Lakukan Pengecekan dan Uji Coba Perahu Rakit

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam rangka menunjang kebutuhan dan kesiapan saat terjadi bencana di wilayah Kota Parepare, Polres Parepare membuat perahu rakit yang terbuat dari jerigen.

Didampingi Kasat Samapta, AKP Paulus Kasno, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengecek dua unit perahu tersebut, di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, Senin (12/12/2022).

Menurut Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono perahu rakit ini sengaja dibuat untuk menunjang kebutuhan kesiapan disaat memasuki masa musim hujan dan cuaca ekstrem di Kota Parepare.

"jadi pihak polres parepare memang kebetulan mendapatkan bantuan dari beberapa warga kota parepare yang mampu, untuk bersama-sama merakit, dan menyusun perahu. Yang mana gunanya nanti ketika memasuki masa musim hujan dan cuaca ekstrim,"jelas Andiko.

Untuk sementara, pihak Polres membuat dua unit perahu rakit yang akan beroperasi pada titik-titik yang diperkirakan berpotensi banjir. Perahu tersebut yang akan membantu pada saat evakuasi korban banjir.

"apabila nantinya diperkirakan ternyata akan berakibat ataupun berdampak ada luapan banjir di beberapa titik, maka perahu tersebut ditempatkan di titik-titik tersebut untuk bisa membantu mengevakuasi warga apabila didapatkan warga terjebak banjir, "ucapnya.

"untuk sementara kita buat dua unit. untuk dipolres sebelumnya sudah ada tiga perahu. kita rencanakan akan membuat lagi untuk bisa mencover semua titik banjir di kota parepare,"lanjutnya.(Yanti)

  • Bagikan