Sambut Hari Ibu, Pemkot Bakal Gelar Gebyar Hari Ibu, Begini Rangkaian Kegiatannya

  • Bagikan
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - menyambut Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) akan menggelar Gebyar Hari Ibu.

Dengan tema 'Gebyar Hari Ibu Kota Makassar' gelaran ini akan dimeriahkan dengan berbagai item kegiatan, seperti Khitanan Massal, Pemeriksaan IVA, lomba Asmaul Husna, Lomba Video Stunting.

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan gebyar hari ibu ini akan terlaksana pada secara serentak di 15 kecamatan di kota Makassar.

Kata dia, kegiatan ini akan bermula pada 18 Agustus, ditandainya dengan berjalannya Item kegiatan yang telah disiapkan dan untuk puncak acaranya akan terlaksana di Hotel Four Point Makassar pada 22 Desember mendatang.

"Semua OPD yang terkait dengan pelaksanaan hari ibu termasuk multi sektor dengan sektor yang lain terus berkordinasi," termasuk dengan BAZNAS, rumah zakat, relawan IDI, dan founder massikola ini, juga sudah siap untuk pelaksanaan gebyar hari ibu," bebernya, Senin (12/12/2022).

Dia menuturkan, beberapa leading sektor yang terlibat dalam gebyar hari ibu ini adalah leading sektor yang memiliki kegiatan yang senada dengan giat peringatan hari ibu.

"Jadi ada beberapa kita bagi leading sektornya memang ada kegiatannya seperti dari, Dharma wanita persatuan, memang ada beberapa kegiatanmya terkait dengan peringatan hari ibu, begitu, juga dinas pemberdayaan perempuan, dinas KB," terangnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dengan melihat nilai yang dapat di ambil dari beberapa kegiatan.

"Seperti lomba Vidio stunting, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata hidup sehat melalui Vidio yang di garap sedemikian rupa dan kreatif," tukasnya.

"Lomba foto bersama ibu, moment indah, kan dapat menjadi wadah untuk lebih merekatkan antara ibu dan anak, " sambungnya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan gebyar hari ibu tahun ini lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya.

Sekedar informasi, IDI, BAZNAS, Rumah Zakat, dan berbagai voluntir berpartisipasi dalam gelaran gebyar hari ibu yang akan dilaksanakan Pemkot nantinya. (Abu/B)

  • Bagikan