Hadiri HUT ke-9 rakyatsulsel.co, Amir Uskara Berbagi Trik Antisipasi Ancaman Resesi

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mendapat cinderamata dari direksi Harian Rakyat Sulsel.

"Saya lihat di Sulsel tim inflasi daerah sudah bekerja. Kalau bekerja terus bagus maka akan menekan inflasi. Kalau kita jaga baik-baik, maka saya yakin resesi tidak terjadi di Sulsel. Sepanjang itu tidak terganggu maka Sulsel aman. Kita optimis, tapi harus hati-hati. Saya yakin bisa terjaga," tukasnya.

Dia menambahkan, jika pemerintah salah mengatur viskal seperti daerah tak lakukan belanja dengan alasan lain-lain maka dampak ke inflasi. Maka daya beli harus di tingkatkan untuk membantu masyarakat.

Maka solusi adalah persoalan pangan di sektor daerah harus dijaga, karena kalau produksi berkurang ekonomi lemah maka harus dijaga ini, karena pangan menjadi andalan di Sulsel.

"Strategi mengatasi resesi adalah menjaga daya beli masyarakat. Sekarang bagaimana subsidi untuk masyarakat kita berikan dan jaga dengan baik," tuturnya.

Ancaman pelemahan ekonomi global dan resesi di Indonesia diakui tidak akan terlalu berdampak pada kualitas demokrasi. AU mengajak semua pihak termasuk KPU dan Bawaslu agar tetap netral menjaga kualitas demokrasi.

Menurutnya, ke depan 2023 dipastikan bakal cakada maupun caleg berkeliaran dengan mengedarkan money politik. Hal ini agar berdampak juga pada turunnya kualitas demokrasi di Sulsel.

"Maka kita jaga dengan baik agar pesta demokrasi dijaga dengan baik oleh KPU dan Bawaslu menjaga money politik. Apalagi tahun 2023 mulai dilakukan oleh caleg turun ke masyarakat. Pergerakan ekonomi terjadi, pesta demokrasi menopang juga perekonomian.itu pasti berpengaruh pada pergerakan ekonomi," tutupnya. (*)

  • Bagikan