Pohon Tumbang di Makassar Timpa Pengendara Mobil

  • Bagikan
Tim DLH Makassar Evaluasi Korban Tertimpa Pohon. (A/Isak)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon berukuran besar di Jalan Chaeril Anwar, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar tumbang. Selain merobohkan pagar rumah warga, dua unit mobil yang ada di bawahnya ikut tertimpa.

Dua unit mobil yang ditimpa adalah jenis mobil boks dan mobil mini bus. Kedua mobil tersebut mengalami kerusakan berat hingga kaca pada bagian depannya pecah.

"Kejadiannya sekitar Pukul 15.00 Wita tadi," kata Karman, salah seorang saksi mata saat diwawancara, Kamis (29/12).

Karman bercerita, awalnya mobil boks yang tertimpa dalam keadaan terparkir dan tidak ada orang di dalamnya. Sementara mobil mini bus yang juga ikut tertimpa posisinya sedang melintas dan tiba-tiba pohon tumbang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Itu di mobil perempuan sama anaknya. Untung anaknya duduk dibelakang seandainya di depan pasti kena (runtuhan pohon)," sebutnya.

Sementara korban yang mengendarai minibus atas nama Mariati (47) mengaku berjalan pelan dari pertigaan Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Chairil Anwar. Pada saat di tempat kejadian, awalnya mendengar sesuatu, seperti suara batang pohon yang akan patah sehingga laju mobilnya langsung dihentikan.

Namun karena pohon yang berukuran raksasa itu memiliki ranting yang banyak menyebabkan mobilnya ikut tertimpa ranting pohon yang berukuran besar.

"Pas sampai di sini (TKP) saya dengar ada suara krekk. Pas saya dengar itu saya mulai injak rem sedikit, pas di depan rumah itu tiba-tiba mobil saya sudah tertimpa pohon. Saya langsung istighfar," tutur Mariati.

Lanjut diceritakan, dirinya saat itu sedang berdua dengan anaknya. Adapun anaknya duduk di kursi sebelah kiri. Bahkan pada saat posisi pohon sudah menimpa mobilnya, dia mengaku sempat histeris akibat kaca depan mobilnya berhamburan.

"Pecah itu kaca di depanku jadi histeris menangis-menangis," ujarnya.

Saat ini pohon yang berada ditengah jalan dan menghalangi akses jalan sudah dibersihkan oleh Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar. (Isak Pasabuan/Raksul/B)

  • Bagikan