Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Sabbangparu, Pemkab Wajo: Jangan Dilihat Nilainya

  • Bagikan
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Alimbangeng, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Sabbangparu, Andi Muhammad Subhan Amin, turut menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan penyaluran bantuan dari Pemkab Wajo melalui Dinsos P2KBP3A.

"Bantuan ini tentu akan sedikit meringankan beban warga kami yang menjadi korban dari musibah kebakaran ini. Terima kasih Ibu Menteri, Bapak Gubernur, Bapak Bupati, dan seluruh pihak yang telah membantu hingga saat ini, termasuk Unit Damkar dan tim terpadu lainnya," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu.

Kepala Dinsos P2KBP3A Kabupaten Wajo, Ahmad Jahran menjelaskan bahwa Gerak cepat penanganan korban bencana merupakan instruksi Bupati Wajo kepada tim terpadu penanganan bencana, termasuk Dinsoos P2KBP3A yang bertanggung terhadap penanganan pasca bencana. 

"Hari ini, sebagai bentuk kehadiran Pemerintah, kami serahkan bantuan kepada Bapak dan Ibu. Kami berharap jangan dilihat dari nilainya tetapi dari kepeduliannya," ucapn Ahmad Jahran saat menyerahkan bantuan kepada korban.

Mantan Camat Belawa ini mengurai bahwa bantuan yang diserahkan hari ini adalah dari Kementerian Sosial RI, Gubernur Sulsel melalui Dinas Sosial Pemprov dan Bupati Wajo melalui Dinsos P2KBP3A. 

  • Bagikan