Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Sabbangparu, Pemkab Wajo: Jangan Dilihat Nilainya

  • Bagikan
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Alimbangeng, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu.

WAJO, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) bergerak cepat (gercep) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Alimbangeng, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu. 

Diketahui, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita, Ahad (1/1/2023), 5 unit rumah yang terbakar, 4 unit di antaranya rata dengan tanah dan 1 unit rusak ringan. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Dinsos P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, menjelaskan penanganan korban bencana merupakan instruksi Bupati Wajo Amran Mahmud, kepada tim terpadu penanganan bencana, termasuk Dinsos P2KBP3A yang bertanggung terhadap penanganan pascabencana. 

"Hari ini, sebagai bentuk kehadiran pemerintah, kami serahkan bantuan kepada Bapak dan Ibu. Kami berharap jangan dilihat dari nilainya, tetapi dari kepeduliannya," kata Jahran saat menyerahkan bantuan kepada korban.

Mantan Camat Belawa ini mengurai, bantuan yang diserahkan datang dari berbagai pihak, yakni Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Dinsos Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Dinsos P2KBP3A Wajo. 

Adapun bantuan yang diserahkan, di antaranya matras 5 buah, perlengkapan dapur 5 paket, selimut 5 lembar, terpal 5 lembar, family kit 5 paket, tikar gulung 5 lembar, makanan siap saji 40 paket, makanan anak 36 paket, sembako 5 paket, dan sandang 5 paket.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan Bapak Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, atas bantuan yang diberikan. Insyaallah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi korban," ucapnya.

  • Bagikan