Sambut HAB, Kemenag Sulsel Ziarah di TMP hingga Silaturrahmi Lintas Tokoh Agama

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni Tabur Bunga di TMP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para kusuma bangsa, jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel melaksakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Senin (2/1).

Ziarah dan tabur bunga di TMP Panaikang ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag RI dan telah menjadi tradisi yang rutin dilakukan oleh keluarga besar Kementerian Agama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya bagi kejayaan dan kemerdekaan Negara.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni bertindak selaku pembina upacara tabur bunga. Itu, ditandai dengan hening cipta dan hormat kebesaran bagi arwah para pahlawan selama semenit dalam suasana yang khidmat dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Kakanwil Khaeroni menabur bunga pertama diikuti Kepala Bagian Tata Usaha serta para Kepala Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Turut serta Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Kepala Balai Litbang Keagamaan Makassar, Kepala UPT Asrama Haji Makassar dan jajaran pengurus DWP

"Telah menjadi kewajiban kita sebagai warga negara untuk menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mewakafkan dirinya untuk bangsa ini," ucap Khaeroni.

Karena andil para Pahlawan Indonesia ada, karena Indonesia ada, Kementerian Agama lahir. Olehnya itu melalui ziarah ini kita dapat mengambil hikmah atas dedikasi, pengorbanan dan semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan.

"Maka kita, mendoakan agar mereka mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT," ucapnya.

  • Bagikan