Mohammad Firdaus Jadi Idola Masyarakat Takalar Menuju Pilkada 2024, Berikut Profilnya

  • Bagikan
H. Mohammad Firdaus Daeng Manye

Sejumlah prestasi pun terus diukir Mohammad Firdaus baik ditingkat Provinsi, maupun ditingkat Nasional.

Salah satu penugasan yang paling berkesan, kata Mohammad Firdaus adalah ketika mendapat amanah kepala devisi Telkom ragional 7 kawasan Timur Indonesia, yang meliputi Sulawesi, Maluku, Papua, Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Kondisi kawasan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Mohammad Firdaus karena daerah itu meliputi laut dan daerah terpencil.

Mohammad Firdaus pun jarang berada di kantor di kota Makassar karena sering berkeliling daerah melihat progres pekerjaan dan bertemu dengan para pejabat daerah setempat untuk membicarakan pembangunan Telekomunikasi.

Dianggap berhasil membangun kawasan Timur Indonesia, Mohammad Firdaus pun diberi penghargaan Satya Lencana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2016.

Tugas selanjutnya yang diemban dipundaknya, adalah direktur utama PT PINS Indonesia. Perusahaan ini adalah salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang Internet Of Things (IOT).

Banyak ide dan gagasan yang dikembangkan oleh Mohammad Firdaus antara lain pengembangan IOT untuk militer, kesehatan, serta melakukan partner dengan mitra lokal maupun global.

"Mohon doa dan dukungannya semua, semoga perjalanan kita menuju di tahun 2024 selalu mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT," kata Mohammad Firdaus saat memberikan keterangan pada Rakyat Sulsel di hotel Marcure kota Makassar, Minggu 8 Januari 2023.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Daeng Tanga mengatakan dari sekian banyak nama yang di gadang-gadang bakal ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan sekali digelar itu, ternyata masyarakat pada umumnya mengidolakan Mohammad Firdaus jadi pemimpin di Takalar.

"Kenapa kami idolakan Mohammad Firdaus, karena beliau memiliki sikap pemberani, pantang menyerah, cinta sesama dan lingkungan, jujur, peduli, tanggung jawab, dan rendah hati. Pemimpin seperti inilah yang diinginkan masyarakat Takalar," ujarnya. (Adhy/Raksul/A)

  • Bagikan