PSI Sulsel Pantau Perekrutan Bacaleg Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel DR. IR. Affandy Agusman Aris.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel melakukan pemantauan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang ada di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

Ketua DPW PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris mengatakan, dirinya selalu melakukan pengecekan setiap pekan dengan cara melakukan rapat melalui zoom.

"Sejak verifikasi kemarin, tidak ada terputus waktunya melakukan konsolidasi dan kami juga sudah intrinsiknya semua DPD (Kabupaten/kota). Kader-kader yang memiliki potensial daftarkan namanya dulu (jadi Bacaleg), proses seleksi nanti belangan," kata Affandy Agusman Aris.

"Yang penting semuanya terpenuhi dulu, terutama keterwakilan perempuan," lanjutnya.

Dirinya pun mengakui jika semua partai politik baik itu pendatang baru atau sudah memiliki kekuatan saat ini masih terus melakukan perekrutan Bacaleg yang potensial. Namun dirinya optimasi Pemilu 2024 nanti PSI sudah memiliki kader di parlemen khususnya di Sulsel.

"Kalau kami lihat komposisi Bacaleg kami yang ada di daerah, insyaallah 2024 sudah ada yang duduk. Karena kami memenang mencari kader-kader potensial," tutupnya.

Diketahui partai besutan besutan Grace Natalie ini pernah menjadi peserta Pemilu 2019 lalu, namun tak ada satu pun kadernya yang duduk di Kabupaten/kota maupun Sulsel. (Fahrullah/B)

  • Bagikan