Dubes Jerman Sambangi Pemprov Sulsel. Pj Sekda: Sulsel Tebuka untuk Investasi

  • Bagikan
Pj Sekda Sulsel Andi Aslam Patonangi dan Duta Besar Jerman Bertemu di Kantor Pemprov Sulsel. (A/Abu)

"Saya akan mengujungi RS Unhas, ada alat kesehatan disana. Ada beberapa proyek juga, ada salah satu di Sulawesi Selatan proyek di Palopo dan Makassar," bebernya.

Ia juga menyampaikan, setelah Covid, Jerman lebih fokus pada proyek-proyek yang bersifat green. "Ada transmisi listrik untuk Palopo dan Makassar," lanjutnya.

Sebagai bukti Jerman dan Indonesia memiliki persahabatan yang erat sejak berabad-abad, Dubes Jerman Ina Lepel dan rombongan menyerahkan buku sejarah persahabatan Jerman dan Indonesia.

Sementara itu, Pj Sekprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi, menyampaikan salah satu tujuan Dubes Jerman itu, adalah membangun komunikasi untuk melakukan kerjasama dengan lebih mengarah pada proyek (giat) yang ramah lingkungan.

"Jadi mereka arahnya menawarkan kerja sama yang lebih mengarah pada upaya upaya yang ramah lingkungan Kemudian upaya-upaya lebih kepada antisipasi terhadap perubahan iklim, inikan relevan dengan kita yah, pak gubernur juga mendorong bagaimana kita lebih memanfaatkan energi yang terbarukan," beber Aslam.

Aslam Patonangi menyampaikan salam hormat Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, belum bisa menerima secara langsung Dubes Jerman untuk Indonesia.

  • Bagikan