Kader Demokrat di Sulsel Dorong AHY Cawapres Dampingi Anies

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY akhirnya secara resmi memastikan dukungan partainya kepada mantan Gubenur DKI Anies Rasyid Baswedan untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Agus Harimurti mengatakan, penetapan dukungan tersebut karena sudah ada kesepakatan dari ketiga partai bakal Koalisi Perubahan, yaitu Demokrat, NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies pada Pemilu 2024.

Apalagi, dalam waktu enam bulan belakangan, kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final. Sehingga, sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental.

"Bagi Demokrat, Mas Anies adalah tokoh perubahan dan perbaikan," kata AHY dalam keterangannya, Kamis (26/1) kemarin.

Meski diakuinya, Demokrat dan PKS masing-masing memiliki aspirasi kader utamanya untuk dijadikan bakal cawapres. Sebagai informasi, Demokrat mengusung AHY sebagai Bacawapres Anies sementara PKS mengusung Ahmad Heryawan alias Aher.

Kaitan hal ini. Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe mengapresiasi dan mendukung keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat terkait pencapresan Anies Baswedan.

"Saya kira ini adalah keputusan yang sangat tepat diambil kami di Demokrat," katanya, Jumat (27/1/2023).

  • Bagikan