Dinsos Makassar Sosialisasi Dapur Umum, Sasar Warga saat CFD

  • Bagikan
Penggunaan Kendaraan Dapur Umum Lapangan atau Kapurung di CFD Sudirman, Minggu (5/2) Kemarin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar memiliki kendaraan dapur umum untuk kebencanaan. Armada ini diberi nama Kapurung atau Kendaraan Dapur Umum Lapangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kota Makassar, Armin Paera mengatakan, kendaraan ini merupakan pengadaan tahun anggaran 2022. Tujuannya, mempercepat proses penanganan bencana dalam hal ini ketersediaan makanan bagi korban bencana.

"Alhamdulillah, kami di Dinsos sekarang punya Dapur umum. Kita beri nama Kapurung, dan langkah awal melakukan sosialisasi ke masyarakat," jelas Armin Paera, Selasa (7/2).

Sekertaris Dinsos Makassar ini menyampaikan, sasaran untuk sosialisasi Kapurung menyasar warga yang bersantai di kawasan Car Free Day atau CFD. Harapannya, masyarakat tahu soal keberadaan Kapurung ini.

"Kita sosialisasi dan simulasi kepada masyarakat Makassar bahwa Insya Allah dengan adanya armada ini akan mengurangi beban dari korban bencana dan penanganan lebih cepat dibandingkan dengan dapur umum konfensional," jelasnya.

Untuk fasilitas kendaraan ini, Mantan Sekdis Perhubungan itu mengatakan, Kapurung dilengkapi penampungan air bersih, perlengkapan dapur seperti kompor gas dan kompor listrik), perlengkapan masak, kulkas, TV, genset.

"Menu yang kita berikan ke warga saat CFD itu bubur kacang ijo. Ini bentuk sosialisasi kita ke masyarakat," pungkasnya. (*)

  • Bagikan