Jaringan Air Bersih Diterjang Banjir, Nasdem Peduli Terjun Bantu Warga Desa Cemba

  • Bagikan
Ketua Nasdem Enrekang, Asman saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang, di Desa Cemba

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman menyerahkan bantuan pipa jaringan air bersih sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem atas bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Desa Cemba, Rabu (1/3).

Banjir bandang mengakibatkan rusaknya jaringan air bersih yang mengalirkan kebutuhan air konsumsi untuk masyarakat. 

Selain merusak jaringan air bersih, banjir juga memutus jembatan sepanjang 30 meter, penghubung antara Desa Cemba dan Desa Pinang. 

Saat menyerahkan bantuan, Asman didampingi sekretaris, dan jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Enrekang. 

Asman menuturkan bahwa kedatangannya bersama jajaran pengurus melalui Nasdem Peduli adalah sebagai bentuk kepedulian partai Nasdem.

"Selain dicontohkan sendiri oleh H. Rusdi Masse juga dipesankan ketua, untuk bisa hadir setiap saat untuk membersamai masyarakat ketika ada musibah," kata Asman.

Sementara itu, Kepala Desa Cemba, Jumadi Maulana mengaku berterima kasih atas bantuan yang diserahkan ketua DPD Nasdem Enrekang ini. 

"Ini adalah kebutuhan dasar masyarakat. Banjir bandang merusak jaringan air bersih sehingga masyarakat mengalami kesulitan air bersih," kata Jumadi. 

Kondisi ini mengakibatkan masyarakat harus membeli air bersih di luar Desa. Juga ada beberapa warga yang harus menumpang ke warga lain yang menggunakan pompa, meski kondisi air juga keruh. (*)

  • Bagikan