Tahanan Polres Gowa Bebas Pakai HP, AKBP Reonald Simanjuntak: Anggota yang Jaga Diperiksa Untuk Dihukum Disiplin

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak yang mendapatkan informasi adanya tahanan yang dengan bebas memakai handphone di dalam ruang tahanan Polres Gowa langsung bereaksi keras.

Usai Apel Pagi, Kapolres pun langsung meninjau langsung ke ruang tahanan Polres Gowa.

Setibanya, di ruangan Tahanan dan Titipan (Tahti) Polres Gowa, Kasi Propam Polres Gowa pun dipanggil untuk mendampingi Kapolres Gowa yang lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2002 ini.

“Kasi Propam saya perintahkan untuk periksa semua anggota yang piket saat HP tersebut masuk ke dalam tahanan,” kata AKBP Reonald Simanjuntak, saat berada di ruang sel tahanan Polres Gowa.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Polres Gowa ini pun meminta agar seluruh personil yang jaga kemarin, yang telah membiarkan atau lalai dalam melaksanakan tugasnya agar, diproses dan disidang disiplin.

“Pokoknya semua yang jaga kemarin periksa dan proses jika benar terbukti, kalau perlu sidangkan kasusnya agar, bisa dihukum disiplin,” tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini.

Dia juga menambahkan, bahwa sejak awal dirinya bertugas di Polres Gowa ini sudah menekankan untuk bekerja secara maksimal dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Negara ini sudah cukup banyak memberikan kita kehidupan. Sementara kita ini belum bisa memberikan apa-apa kepada negara. Maka dari itu, jaga marwah Institusi Polri,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan