Kabiro Perencanaan Setjen Kemenkumham Sulsel Tinjau Rutan Pangkajene

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak dampingi Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham, Ida Asep Somara tinjau Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene), Jumat (3/3).

Kabiro Perencanaan mengunjungi Rutan Pangkajene guna melihat kondisi real lingkungan dan bangunan Rutan Pangkep yang membutuhkan pembenahan dan penambahan prasarana.

Dalam kunjungannya, Ida Asep mengelilingi semua area Rutan Pangkajene mulai dari dapur yang sedang dalam pengerjaan, Perpustakaan sampai dengan ruang hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Usai berkeliling, Kabiro Perencanaan mengungkapkan bahwa Rutan Pangkajene memang memerlukan pembenahan – pembenahan dari segi prasarana.

"Terkait dengan anggaran untuk melakukan pembenahan, Karutan untuk menyurat dan berkoordinasi dengan Ditjen Pemasyarakatan dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal," ungkap Ida Asep.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak memuji berbagai perubahan signifikan di Rutan Pangkajene. Menurutnya beberapa detail area Masih Perlu pembenahan, tentunya dibutuhkan Anggaran yang tidak sedikit Untuk membenahinya.

"Hadirnya Kabiro Perencanaan di Rutan Pangkajene secara langsung diharapkan bisa menjawab kebutuhan Anggaran untuk melakukan pembenahan di Rutan Pangkep," ungkap Liberti.

Turut mendampingi Kabiro Perencanaan dalam kunjungannya, Kakanwil Sulteng Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Plt. Kabag Program dan Humas Fajrin T., Karutan Jeneponto Hendrik dan Kasubag Humas, RB, dan TI Meydi Zulqadri. (*)

  • Bagikan